Minggu, 19 Desember 2010

semi final sem ganjil 2010 ( Ruangan ketua Mahlil )

Konsep asli kuiz semi final PPKN sem ganjil 2010.

Petunjuk : cuba anda mahasiswa kalian mempersis samakan konsep soalan ini atau idea-idea karya ilmiah ini dari bapak aksi marzuki ali. Dan mengubah edia konsep idea bapak marzuki ini menjadi lebih emosi, kritis dan bersemangat. Coba buat soalan ini dalam versi lain lebig lunak kata dan kalimatnya untuk menghidari dari protes pelaku dan ahli hukum antara negara.

1. Sebutkan dan tuliskan apa yang dimaksud dengan istilah atau kata-kata singkatan dibawah ini:

Antara lain :

A ) pkn

B ) otsos

C ) undang-undang pemerintahan aceh

D ) kanun

E ) parlimenter

F ) presedenter

G ) negara fideral, negara kesatuan

H ) KKN

2. Bagaimana hukum syariat kaffah di aceh?

3. Perintah lisan masa lalu dari dosen bapak marzuki dan cari serta tulis ulang isi piagam madinah dari bahasa arab dan terjemahan indonesianya atau malayisa.

4. Cuba anda mengarang secara narasi biodata atau riwayat hidup dosen bapak marzuki ali setahu dan semampu kalian semua ?

1. Jenjang perkahwinannya

2. Mengenal profil perjuangannya dan pengorbanannya DLL.

3. organisasi yang pernah bapak mengikutinya.

5. Perbandingkan hukum NKI dengan malaysia dari mana asal sumber rujukkannya dan bagaimana pengamalannya dan pengadilan mana yang lebih efektif hasil keputusannya ?

6. Siapa banyak jumlah dan manfaat bantuan negara PBB dan Oki waktu gempa tsunami di Aceh menurut rasa ingin tahu anda selaku mahasiswa ?

7. Bagi dosen yang sakit jantung siapa baik naik kemudi roda dua atau roda empat dan siapa lebih terhormat dari mata mahasiswa ?

8. Partenasional ( Parnas ) dan partelokal ( Parlok ) mana saja sebut namanya yang beradas syariat islam atau berideologi islam. Dan siapa yang lebih baik ideologi islan sama dengan skuler ?

9. Bandingkan bagaimana sistem pendidikan di NKI dengan malaysia. Dan siapa lebihh sejahtera antara dosen kedua tersebut yang serumpun ?

10. Adakah pengadilan sandiwara di NKI dan Malaysia secara umum dan siapa lebih parah persen atau peratusnya :

a ) Kolusi

b ) Korupsi

c ) Nepotisme

11. Sebutkan dan tuliskan syarat-syarat mendapat biasiswa, berapa lama masa yang diterima mahasiswa bandingkan negara malaysia dengan NKI ?

12. Sebutkan nama istilah bagi PPKN di Malaysia dan negara-negara lain didunia ?

13. Bagaimana kinerja pemerintahan Aceh dalam bidang pendidikan, sebagai satu bagian dari 3 keistimewaan Aceh. Kanun Wali Nangro kira-kira wewenangnya sampai batas mana ?

14. Berdasarkan MOU helsinki antara gam dengan pemerintah Republic Indonesia maka lahirlah partelokal termasuk parte Aceh dan parte Sira sebagai bekas perjuang aktive. Adakah dan bagaimana usaha-usaha partenasional dan kekuatannya untuk merendam perjuangan partelokal ini ?

15. Pemberian biasiswa S3 program doktor siapa lebih baik dibatasi syarat umur dengan tidak dibatasi syarat umur ? jangan sampai bertentangan dengan pendidikan seumur hidup ( utlubul ilma minal lahdi ilallahdi) bagi pemerintah yang membatasi umur belajar batallah pemerintahannya ?

16. Menelusuri jejak mengingat para perjuang kemerdekaan NKI di Aceh sebagai daerah modal bergeriliar dirimba raya antara biren dan takegondari utara selatan dan antara batee illiek aceh utara dengan lhuk sukun . bagaimana cara pemaksaannya agar pemindahan ibu pejabat atau ibu kota pemerintah Aceh secepatnya dipaksa ulang ke area strategis wilayah Aceh yaitu di DAS sungai pesangat ?

17. Sebutkan dan tuliskan alat, badan, perangkat, lembaga negara, penegak hukum di negara NKI dan Malaysia, dan urutkan peringkat priolitas kekuasaannya dari masing-masing negaranya. Sebutkan juga kinerja kekuatan polisi dan militernya ?

18. Apakah hukum yang pantas bagi koruptol pelaku korupsi dan nipotisme di negara mayoritas penduduk muslim ?

19. Siapa banyak pejabat amanah dan munafik antara NKI, Malaysia dan Saudi Arabia dengan memasukkan angka persen atau peratusnya penduduknya ?

20. Apa sebabnya dosen marzuki ali mendapat biasiswa MIN, SMP dan SMA. Sedangkan pada jenjang S2 dan S3 belum mendapatkan biasiswa seperti orang lain ? berapa pratuskah unsur KKN dalam pemberian mahasiswa di Aceh ?

21. Siapakah yang banyak antara NKI dan Malaysia tidak buat peyimpangan atau kesalahan para pejabat pengadilan tingkat pengadialan negeri, pengadilan tinggi dan mahkamah agung dan mahkamah syariah tentang profilnya dan tugas hakim thaghut dan hakim syariah ?

22. Sebutkan 10 negara terbaik dan terjahat kinerja polisi dan militernya tulis kira-kira berapa pratus atau persennya pengaruh interpersi kekuasaan pihak pejabat pemimpin politik sifil dari nama negara tersebut ?

23. Bagaimana caranya agar cepatnya tegak pengamalan syariat kaffah di Aceh dan Kelantan serambi Mekkah dan di Medan dan Yala sebagai serambi Madinah ?

24. Sebutkan dan ringkaskan 6 nasihat menurut bapak Marzuki Ali, masing-masing kepada :

a ) para hakim syariah

b ) para pendidik

c ) para hakim Thaghut

d ) para penguasa

e ) para pengusaha

f ) para anak mujahidin

g ) para mahasiswa

h ) para pihak pelaku tranfortasi

25. Sebutkan berapa konflik yang pernah terjadi dan akan terjadi di daerah Aceh Sumatra sebagai gerbang barat selat melaka yang dikatakan kaya denga bahan tambangnya dan sebutkan apa saja tambang-tambangnya yang ada di Aceh ?

26. Para pejabat pemerintahan pusat birokrasi pemda, muspida Aceh, pengusaha dan penguasa wewenang atur dana rakyat Aceh. Adakah mereka menipu rakyat etnis Aceh yang dhuafa, dan siapa saja yang banyak menipu rakyat etnis Aceh ?

27. Bagaiman seharusnya dan sebaikya penafsiran, pengaturan pemilihan pemimpin berwenang yang berkuasa hukum dan memikirkan sejahtera rakyatnya :

a ) cara kekhalifahhan.

b ) cara demokrasi rakyat jelata.

c ) cara kerajaan ( Monarki )

d ) cara hukum Allah islam muttakhir

28. Cuba anda mahasiswa menghafal surah al Ikhlas dan hadis arkanul islam dan arkanul iman serta pancasila piagam Jakarta yang menwajibkan syariat islam bagi pemeluknya dan juga piagam Madinah dan rukun negara Malaysia dan yang terakhir bacaan iqamat ?

29. Adakah pemerintah Aceh dan Republic Indonesia yang mayoritas muslim menutup matanya, menghambatnya, menghalangnya terhadap kewajiban pengamalan syariat islam bagi pemeluknya, sehingga para pejabatnya keras hati, buta, tuli dan bisu ( BTB ) terhadap teo demokrasi sesuai dangan ayat al quran ayat 18 surah al Baqarah ?

30. Seandainya bapat Marzuki Ali memerintahkan atau membentuk kalian menjadi suatu urus badan organisasi masyarakat pemikir perjuangan menjalani kewajiban islam bagi pemeluknya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar