Sabtu, 25 Desember 2010

TUGAS KUIZ SEMI FINAL PKN GANJIL

Dosen pembimbing: Dr. A.Marzuki Ali M.pd

Kelompok : 5 (Lima)

Anggota: Muhammad Chaizir

Irwansyah

Ipel Gunadi

Heri Suriadi

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI AR-RANIRY

FAKULTAS USHULUDDIN

JURUSAN SOSIOLOGI AGAMA

UNIT 02

TAHUN AJARAN 2010- 2011

Petunjuk dari Bapak Dr.A.Marzuki Ali M.pd, Sbb:

Coba mahasiswa mempersis samakan konsep soal ini atau ide ide karya ilmiah dari aksi bapak marzuki ali. Dan mengubah ide konsep bapak marzuki ini menjadi lebih emosi, kritis, dan bersemangat. Coba buat soalan ini dalam versi lain lebih lunak kata dan kalimatnya untuk menghindari dari protes pelaku dan ahli hukum antar negara.

1. Sebutkan dan tuliskan apa yang dimaksud dengan istilah atau kata kata singkatan di bawah ini:

A). Pkn.

Jawab: pkn adalah Pendidikan Kewarga Negaraan.

B). Otsus.

Jawab: Otonomi Khusus seperti yang diberikan kepada Aceh.

C). Undang – Undang pemerintah Aceh.

Jawab: Undang Undang yang di buat oleh KPA, yang di dalamnya menyangkut masalah syariat islam.

D). Kanun.

Jawab: Undang undang yang berlaku atau peraturan yang harus di ikuti oleh orang yang hidup di dalam negara hukum.

E). Parlimenter.

Jawab: Suatu negara yang di pimpin oleh perdana mentri, seperti malasyia.

F). Presidensial.

Jawab: Suatu negara yang di pimpin oleh presiden, seperti indonesia.

G). Negara federal, negara kesatuan.

Jawab: Negara Federal adalah tergara yang terbentuk dari gabungan negara-negara serikat. Negara Kesatuan adalah negara yang merdeka dan berdaulat dengan satu pusat pemerintahan.

H). KKN

Jawab: Kkn adalah kolusi korupsi dan nepotisme.

2. Bagaimana Hukum syariat kaffah di Aceh?

Jawab: Di katakan hukum syariat yang kaffah di aceh, apabila semua rakyat aceh sanggup mena’ati semua peraturan yang telah di tetapkan oleh para ulama ulama dan yang telah di terapkan di dalam Al Quran nul karim, tampa ada lagi paksaan dari pihak pihak lain atau dengan kata lain dengan kesadaran sendiri yang di milikinya bahwa dia hidup di dalam nanggroe aceh Seramoe Mekkah.

3. Perintah lisan dari dosen bapak marzuki pada minggu yang lalu dan tulis ulang piagam madinah dari bahasa arab dan terjemahan bahasa indonesia?

Jawab: Perintah pak marzuki minggu lalu, beliau menyuruh mahasiswanya dari unit 2 untuk mencari isi piagam madinah. Dan isi piagam madinah yaitu sebagai berikut:

I .PEMBENTUKAN UMMAT

II.HAK ASASI MANUSIA

III. PERSATUAN SEAGAMA

IV. PERSATUAN SEGENAP WARGANEGARA

V .GOLONGAN MINORITAS

VI. TUGAS WARGA NEGARA

VII. MELINDUNGI NEGARA

VIII. PIMPINAN NEGARA

IX. POLITIK PERDAMAIAN

X. PENUTUP

4. Coba anda mengarang secara narasi biodata atau riwayat hidup dosen Marzuki Ali setahu dan semampu kalian semua?

Jawab : Sejak masa mudanya beliau telah berjuang menentang ketidak adilan pemerintah sampai beliau diasingkan ke tempat yang terpencil.

5. Perbandingkan hukum NKRI dengan malasyia dari mana asal sumber rujukannya dan bagaimana pengalamannya dan pengadilan mana yang lebih efektif hasil keputusannya?

Jawab: Sumber hukum di Indonesia adalah UUD 1945 yang berdasarkan falsafah Pancasila, dan di Malaysia menggunakan Constitution of Malaysia yang lebih bernafaskan nilai-nilai Islami. Dari segi penegakan hukumnya tampaknya Malaysia lebih efektif.

6. Siapa banyak jumlah dan manfaat bentuan negara PBB dan Oki waktu gempa tsunami di aceh menurut rasa ingin tahu anda selaku mahasiswa?

Jawab: menurut kami yang paling banyak anatara keduanya adalah PBB.

7. Bagi dosen yang sakit jantung siapa baik naik kemudi roda dua atau roda empat dan siapa lebih terhormat dari mata mahasiswa?

Jawab: - bagi dosen yang sakit jantung sebaiknya menaiki roda empat, karena mobil lebih banyak pengamannya dibandingkan roda dua.

Bagi mahasiswa dosen yang paling terhormat adalah dosen yang menaiki roda dua, supaya dengan kesederhanaan beliau mahasiswa akan mencontohhnya.

8. Parnas dan parlok, partai mana saja yang beradas syariat islam atau berideologi islam. Dan siapa lebih baik diantara keduanya?

Jawab: parlok antara lain meliputi partai Aceh, partai daulat aceh. Sedang parnas meliputi partai persatuan pembangunan, partai keadilan sejahtera dll. Jadi diantara keduanya ideologi islamnya lebih baik pada parpol.

9. Bandingkan bagaimana sistem pendidikan di NKRI dan malasyia. Dan siapa lebih sejahtera antara dosen kedua tersebut yang serumpun?

Jawab: yang lebih sejahtera adalah dosen malasya, karena kualitas dan kuantitas di sana lebih terjamin dibandingkan di NKRI dan dosen di sana banyak gajinya.

10. Adakah pengadilan sandiwara NKRI dan malaysia secara umum dan siapa lebih parah persen atau peratusnya, Kolusi, Korupsi dan Nepotisme?

Jawab: Menurut kami semuanya paling banyak adalah NKRI, kalau kita bandingkan pada tahun skarang ini kira kira indonesia sekitar 65% sedang malaysia 35%.

11. Sebutkan dan tuliskan syarat – syarat mendapat beasiswa, berapa lama masa yang diterima mahasiswa bandingkan negara malaysia dengan NKRI?

Jawab: Syaratnya, - harus pandai, - tidak mampu.

Lamanya, indonesia kalau IPKnya selalu bagus hingga beberapa semester maka dia akan terus mendapatkannya, sedangkan malaysia kira kira 1 semester.

12. Sebutkan nama istilah PPKN di malaysia dan negara-negara lain di dunia?

Jawab: di Malaysia disebut Pendidikan Tata Kenegaraan, dan di Eropa disebut Civic of Education.

13. Bagaimana kinerja pemerintah Aceh dalam bidang pendidikan, sebagai suatu bagian dari 3 keistimewaan Aceh. Kanun Wali naggroe kira-kira wewenangnnya sampai batas mana?

Jawab: dalam hal ini kinerja pemerintah Aceh sudah baik, akan tetapi wewenang kanun wali aceh sampai saat ini belum di sepakati atau di izinkan oleh pemerintah pusat yaitu pemerintah indonesia.

14. Berdasarkan Mou helsinki antar gam dengan pemerintah Republik Indonesia maka lahirlah partelokal termasuk partai Aceh dan parte sira sebagai bekas pejuang aktif. Adakah dan bagaimana usaha – usaha partenasional dan kekuatannya untuk meredam perjuangan partelokal ini?

Jawab: kalau masalah parpol ini bukan salah satu masalah yang berat, karna indonesia merupakan negara demokrasi, berarti rakyat bebas memilih partai yang ia inginkan.

15. Pemberian Beasiswa S3 program doktor siapa lebih baik dibatasi syarat umur dengan tidak di batasi syarat umur? Jangan sampai bertentangan dengan pendidikan seumur hidup, bagi pemerintah yang membatasi umur belajar batallah pemerintahannya?

Jawab: yang lebih baik tidak di batasi syarat umur, karena menuntut ilmu di dalam islam tidak memandang usia.

16. Menelusuri jejak mengingat para pejuang kemerdekaan NKRI di aceh sebagai daerah modal bergeriliar dirimba raya antara biren dan takengon dari utara selatan dan antara batee ilieek aceh utaraa dengan lhuk sukun. Bagaimana cara pemaksaanya agar pemindahan ibu kota Aceh secepatnya dipaksa ulang ke area strategis wilayah Aceh yaitu di das sungai peusangan?

Jawab: sebenarnya tidak perlu di permasalahkan tentang ibu kota Aceh, karena dari masa masa kerajaan Aceh sebelumnya, ibu kota Aceh sudah di tetapkan di kota Raja yang mana markasnya adalah mesjid raya baiturrahman, apabila ada suatu paksaan dari pihak lain untuk memindahkannya, berarti orang tersebut belum sepenuhnya mengetahui sejarah Aceh pada masa yan lalu.

17. Sebutkan dan tuliskan alat, badan perangkat, lembaga negara, penegak hukum di negara NKRI dan malaysia, dan urutkan peringkat priolitas kekuasaannya dari masing masing negaranya. Sebutkan juga kinerja kekuatan polisi dan militernya?

Jawab: Sudah kami usahakan, tapi belum tahu.

18. Apakah hukum yang pantas bagi koruptor pelaku korupsi dan nipotisme di neara mayoritas penduduk muslim?

Jawab: di dalam islam hukum koruptor adalah hukuman mati, tetapi karna negara kita negara yang kurang tegas dalam bidang tersebut, sebaiknya para koruptor di kurung di sel seumur hidup apabila ia sangup melunasinya kembali uang uang korupsi tersebut maka ada keriganan.

19. Siapa banyak pejabat amanah dan munafik antara NKRI, malaysia dan saudi arabia dengan memasukkan angka persen atau perseratus penduduknya?

Jawab: pejabat amanah banyak di saudi arabia (45%), malaysia (30%), indonesia (25%). Sedang munafik saudi arabia(5 %), malaysia (20 % ), dan indonesia ( 75 % ).

20. Apakah sebabnya dosen kami, bapak marzuki ali mendapat beasiswa MIN, SMP, SMA. Sedang jenjang S2 dan S3 belum mendapatkan beasiswa seperti orang lain? Berapa pratuskah unsur KKN dalam pemberian beasiswa di aceh?

Jawab: mungkin sebabnya pada masa dulu belum begitu banyak persaingan dan mungkin pula belum begitu banyak KKN, unsur KKN dalam memberikan beasiswa untuk mahasiswa Aceh kira kira 50. %.

21. Siapakah yang banyak antara NKRI dan malaysia tidak membuat penyimpangan atau kesalahan para pejabat pengadilan hingga tinkat pengadilan negeri, pengadilan tinggi, mahkmah agung dan mahkamah syariah tentang profilnya dan tugas hakim thaghut dan hakim syariah?

Jawab: malaysia.

22. Sebutkan 10 negara terbaik dan terjahat kinerja polisi dan militernya tulis kira kira berapa pratus atau persennya pengaruh interperensi kekuasaan pihak pejabat pemimpin politik sifil dari nama negara tersebut?

Jawab: - negara yang baik kinerja politik dan militernya adalah, arab saudi, kuwait, yaman, oman, iran, malaysia, swiis, jepang, afganistan dan indonesia. Sedangkan negara yang kinerja politik dan militernya meliputi, israel, amerika serikat, jerman, inggris, kroasia, rusia, dll.

23. Bagaimana caranya supaya cepat dalam penegakan pengamalan syariat yang kaffah di aceh dan kelantan serambi mekkah dan yala sebagai serambi madinah?

Jawab: pertama, pemerintah harus tegas, tidak memandang bulu dan pemerintah harus mengutamakan pendidikan agama di suatu daerah, dan mengambil hukum yang telah ditetapkan di dalam Al Quran sebagai hukum nomor 1.

24. Sebutkan dan ringkaskan 6 nasihat menurut bapak Marzuki Ali, masing masing di tunjukkan kepada:

Kami hanya dapat menduga-duga apa nasehat bapak Marzuki Ali tehadap mereka, namun nasehat kami adalah :

a. Takutlah kepada Allah

b. Seringlah ingat akan kematian

c. Jalankan setiap tugas dilandasi ajaran Islam yang benar

25. Sebutkan berapa konflik yang pernah terjadi dan yang akan terjadi di daerah aceh sumatra sebagai gerbang barat selat malaka yang di katakan kaya dengan bahan tambangnnya dan sebutkan apa saja tambang tambangnya yang ada di aceh?

Jawab: konflik yang pernah terjadi perang antar pihak GAM vs TNI, tsunami, DOM, darurat sipil. Dan yang akan terjadi hilangnya jati diri warga aceh yang dikatakan sebagai naggroe seramo mekkah.

Tambang yang ada di aceh, gas, sawit, rempah, minyak dll.

26. Para pejabat pemerintah pusat birokrasi pemda, muspida aceh, pengusaha dan penguasa wewenang atur dana rakyat aceh. Adakah mereka menipu rakyat etnis aceh yang dhuafa, dan siapa saja yang banyak menipu rakyat aceh?

Jawab: menurut kami ada, jangan jauh kali, kita lihat saja, pemerintah aceh katanya akan menegakkan syariat islam di aceh dengan baik, tapi buktinya sampai sekarang makin banyak yang melanggarnya, kemana pemerintah, apakah hanya memikirkan pribadinya saja, wallahuah’lam.

27. Bagaimana seharusnya atau sebaiknya penafsiran atau pengaturan pemilihan pemimpin berwenang yang berkuasa hukum memikirkan sejahtera rakyatnya :

Jawab : Cara kekhalifahan

28. Coba mahasiswa menghafal surah al ikhlas dan hadits arkanul islam dan arkanul iman serta pancasila piagam jakarta yang mewajibkan syariat islam bagi pemeluknya dan juga piagam madinah dan rukun negara malaysia dan yang terakhir bacaan iqamah?

Jawab: karena pertanyaan ini dalam bentuk hafalan, jadi qami tidak menulisnya. Insya Allah kalau bapak menagihnya kami akan menyetor.

29. Adakah pemerintah Aceh dan Republik Indonesia yang mayoritas muslim menutup matanya, menghambatnya, menghalangnya terhadap kewajiban pengamalan syariat islam bagi pemeluknya, sehingga para pejabatnya keras hati, buta, tuli dan bisu (BTB) terhadap teo demokrasi sesuai dengan ayat al quran ayat 18 surah al baqarah?

Jawab: ada, tetapi tidak semuanya.

30. Seandainya bapak marzuki Ali memerintahkan atau membentuk kalian menjadi suatu urus badan organisasi masyrakat pemikir perjuangan menjalani kewajiban islam bagi pemeluknya?

Jawab: kami setuju, tapi organisasinya harus di sahkan oleh pemerintah aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar